netload.in


PC Sering Hang



PC Sering Hang bisa diakibatkan karena beberapa hal seperti dibawah ini.
  • Hardware conflict : Hardware yang satu dengan yang lain tidak saling mendukung atau tidak cocok bahkan tidak support. Sebagai contoh motherboard tidak support dengan RAM, menyebabkan Bluescreen. Bahkan komputer bisa menjadi restart sendiri (bukan disebabkan oleh virus). Bisa juga disebabkan karena driver hardware tersebut tidak terinstall dengan baik.
  • Harddisk atau HDD, biasanya susunan file atau file system di dalam harddisk sudah tidak beraturan itu pun dapat menyebabkan pc menjadi hang. Tips agar file atau file system didalam harddisk tetap rapih sering lakukan Disk Defragment.
  • Fatal OE Exception, ini disebabkan oleh video card yang tidak support, atau mungkin udah waktunya untuk diganti.
  • Virus, jangan mengira virus cuma nyerang file ber-extension exe, doc ato file-file lainnya. Virus juga bisa bikin pc kita jadi lelet alias lemot ato mungkin jadi error.
  • Printer. Kadang saat kita mau print file dengan ukuran yang besar sering membuat pc kita hang. Hal ini disebabkan karena setiap kita akan print dokumen file yang dikirim dari PC ke memory printer terlalu besar dan printer itu cuma punya memori yang kecil. Jika hal ini terjadi coba cabut kabel data printer setelah itu matikan printernya dan tekan tombol reset pada printer.
  • Software. Masalah yang paling sering bikin PC hang adalah ini. Sebelum install software periksa dulu apakah software tersebut support dengan sistem operasi pc kita. Terkadang banyak orang main install-install aja tanpa membaca rekomendasi untuk PC.
  • Overheat. PC sering menjadi panas dikarenakan hardware tidak bekerja dengan optimal karena terlalu panas, tambahkan kipas lebih banyak lagi atau matikan PC anda beberapa saat.
  • Power Supply. Daya tegangan listrik yang kurang juga dapat membuat PC menjadi kurang optimal kinerjanya. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan anda dapat menyesuaikan daya pada Power Supply dengan kebutuhan listrik dari PC anda.
Yang dijelaskan diatas tadi adalah sedikit informasi mengapa PC sering Hang semoga bisa bermanfaat bagi anda khususnya untuk para pemula.



Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

Responses

0 Respones to "PC Sering Hang"

Posting Komentar

Sisipkan sepatah dua patah kata untuk menambah semangat agar blog tetap update.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors