netload.in


Instant Messaging IM



InstantMessaging atau IM adalah bentuk komunikasi pesan singkat antara dua orang atau lebih dengan menggunakan teks yang diketik. 
Teks tersebut dikirim melalui komputer yang sudah terhubung melalui sebuah Jaringan LAN atau Internet. Berbicara tentang LAN, jika anda ada yang tidak mengerti tentang pengertian dan fungsi LAN silahkan baca artikelnya.

Pada umumnya sekarang dunia perinternetan sudah dipermudah, oleh karena itu IM atau Instant Messaging sudah tidak aneh lagi dikalangan orang-orang yang sering bergelut dengan dunia internet.

Contoh media Instant Messaging yaitu seperti Yahoo Messenger atau YM, Google Talk atau GTalk, Skype, Live Messenger dan masih banyak lagi.

Instant Messaging IM

Teknologi IM diciptakan untuk menutupi kelemahan e-mail yang dinilai kurang efisien dan tidak real-time. Sebagian besar Software IM terdiri dari dua komponen, yaitu : Software Server dan Client. Sebagian program IM dapat dioperasikan melalui Web Browser, namun kebanyakan membutuhkan instalasi software client di PC.

Meskipun membutuhkan instalasi software, untuk sekarang semua software yang berhubungan dengan Instant Messaging sudah tidaklah aneh untuk para penggunanya, dikarenakan software Instant Messaging sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk jaman sekarang.

Semoga penjelasan tentang Instant Messaging atau IM diatas bisa bermanfaat untuk kita semua. Kunjungi juga fungsi dan pengertian dari domain.



Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

Responses

0 Respones to "Instant Messaging IM"

Posting Komentar

Sisipkan sepatah dua patah kata untuk menambah semangat agar blog tetap update.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors