netload.in


Fungsi dan Pengertian Domain



Pasti banyak yang masih belum tahu apa dan untuk apa domain ituSaya akan mencoba sedikit menjelaskan fungsi dan pengertian domain itu.
DOMAIN adalah sebuah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau e-mail server di jaringan computer atau internet.

Nama DOMAIN juga berfungi untuk mempermudah para pengguna di internet mencari sebuah website pada saat melakukan akses ke server, selain itu juga domain dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang biasa dikenal sebagai IP Address.

Nama DOMAIN ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs atau website, seperti contohnya “sepatutasku.com" dan "saudagaronline.com”. Nama DOMAIN juga kadang disebut pula dengan istilah URL atau alamat Website.

Domain


Demikian sedikit penjelasan dari saya tentang fungsi dan pengertian domain, semoga penjelasan yang saya berikan diatas bisa menambah pengetahuan tentang ilmu komputer untuk kita semua.

Kunjungi juga pengertian dari Cascading Style Sheets atau biasa disingkat CSS.




Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

Responses

1 Respones to "Fungsi dan Pengertian Domain"

Cara Buat Website mengatakan...

IP address ini bisa didapat dari mana ya min?


15 Juli 2015 pukul 15.22

Posting Komentar

Sisipkan sepatah dua patah kata untuk menambah semangat agar blog tetap update.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors