netload.in


Membedakan Folder dengan Virus



Kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara membedakan folder dengan virus, karena yang saya lihat hampir setiap virus membuat folder jadi ganda namun folder yang asli disembunyikan. Contohnya virus Folder.lnk, virus tersebut memiliki icon yang sama persis dengan icon Folder tetapi jika kita properties atau jika kita cek di windows explorer dengan mode view detail akan muncul deskripsi bahwa Folder.lnk itu ternyata bukan folder melainkan shortcut. Nah saya akan mencoba memberi tipsnya agar anda tidak mudah dikelabui oleh virus yang menyerupai folder tersebut.

Berikut adalah tips mudah yang harus anda lakukan :

1. Masuk Folder Option untuk membuka Extension File dan Hidden Files and Folder. Jika anda belum mengerti bagaimana cara membuka dan mengetahui Extension File silahkan anda baca dipostingan sebelumnya.

2. Periksa apakah di data anda atau disetiap folder data anda terdapat virus shortcut yang menyerupai folder atau tidak. Jika ada langsung saja hapus. Contohnya seperti gambar dibawah ini.


Jika sudah dihapus tetapi ternyata virus tersebut masih ada berarti komputer anda sudah terinfeksi virus.

Lalu bagaimana caranya supaya hilang virusnya? Ada 2 jawaban yang pertama install ulang windows anda dan yang kedua masuk safe mode lalu bantai semua virus yang ada disetiap folder.

Pasti anda bertanya safe mode itu apa dan bagaimana caranya agar bisa masuk safe mode. Saya akan jelaskan terlebih dahulu tentang safe mode. Safe mode yaitu mode dimana semua aplikasi termasuk driver tidak aktif dan tidak bisa dijalankan mulai dari tampilan sampai audio, jadi istilah safe mode itu adalah menjalankan windows yang hanya operating sistem nya saja tanpa ada driver atau service windows yang berjalan.

Cara agar anda bisa masuk kedalam safe mode adalah pada saat booting anda cukup tekan F8 setelah tampilan bios, nanti akan muncul tampilan dengan berbagai macam menu. Pokoknya sebelum ada tampilan windows loading, jika anda kurang cepat maka tampilan menu untuk masuk safe mode tidak akan keluar.

Bagaimana tips yang saya berikan, apakah cukup jelas? Semoga tips membedakan folder dengan virus yang saya berikan ini jelas dan bermanfaat untuk anda.



Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

Responses

0 Respones to "Membedakan Folder dengan Virus"

Posting Komentar

Sisipkan sepatah dua patah kata untuk menambah semangat agar blog tetap update.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors